Menikmati Pesona Alam Riam Bidadari di Tabalong

Rekomendasi Tempat Wisata di Tanjung Tabalong

Berikut mengenai wisata tanjung tabalong yang dapat anda kunjungi di Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan

1. Goa Liang Tapah

Daya tarik goa liang tapah sebagai wisata Tanjung Bolang adalah lokasinya yang masih termasuk dalam bagian Geopark Meratus. Mungkin, nama Meratus sudah tidak asing terdengar di kuping anda, karena dahulu sempat diadakan dengan tujuan mengungkap potensi ekonomi dan wisata yang ada.

Selain itu, anda juga bisa menyaksikan keindahan telaga bidadari yang terdapat di dalam goa. Sinar mentari yang berusaha masuk langsung menyoroti telaga bidadari, sehingga meninggalkan kesan warna biru air di tengah gelapnya area gua. Tak hanya itu, keindahan tempat ini juga terpancar dari ratusan batuan stalaktit, dan stalagmit yang terbentuk dari proses alam selama ratusan tahun.

4. Masjid Pusaka Banua Lawas

Wisata di Tanjung Tabalong juga memiliki wahana wisata religi yang bisa menambah keimanan serta pengetahuan sejaran anda. Salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Masjid Pusaka Banua Lawas. Masjid ini memiliki koleksi peninggalan Tajau atau guci yang tidak mengalami perubahan warna walau sudah berusia mencapai 400 tahun.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke masjid ini, kami sarankan untuk berkunjung pada hari rabu. Karena hari tersebut umumnya banyak peziarah yang juga datang, sehingga tempat ini menjadi lebih ramai dan informatif. Anda bisa berdiskusi dengan banyak peziarah dan menambah wawasan. Oiya, terdapat salah satu bagunan kubah yang menjadi makam salah satu pejuang banjar bernama Penghuku Rasyid.

5. Al Qarni Stable

Selain tempat-tempat wisata alam, kabupaten Tabalong juga memiliki tempat wisata kuda yang menarik untuk anda kunjungi. Al Qarni Stable adalah salah satu tempat wisata kuda Tanjung Tabalong. Tempat ini memiliki 11 kuda yang mayoritas di datangkan langsung dari pulau jawa. Selain itu ada pula koleksi kuda Sandel yang merupakan keturunan dari Australia.

Berkunjung ke Al Qarni Stable memungkin anda untuk merasakan sensasi berkuda. Berkuda sendiri merupakan salah satu olahraga yang sangat dianjurkan dalam Islam. Untuk bisa mencapai lokasi Al Qarni Stable 45 menit dari pusat kota Tanjung. Alamat lengkap tempat wisata di berada di Kambitin Raya, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong

Search

Categories

Tags

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.