Wisata Baru di Kalsel, Kastel D’legenda Cempaka

Ada wisata baru di Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu Kastel D’legenda. Tempat wisata satu-satunya di Kalsel yang berkonsep istana raja atau bangsawan ini baru saja dibuka pada tahun 2023. Wisata ini sedang viral, beralamat di Dusun Sungai Abit, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.Jarak dari kota Banjarmasin sejauh 40 km yang dapat ditempuh kurang lebih selama 1 jam perjalanan darat.

Jika ingin kesini, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat bahkan roda delapan. Jalanan mulus beraspal sehingga tidak perlu khawatir akan perjalanan Anda. Dari pantauan kami saat mengunjungi Kastil D’legenda, Kamis (15/6/2023), tempat wisata tampak dipadati pengunjung.

Cuaca terik yang menyengat kulit tubuh tidak menghalangi pengunjung berdatangan. Bertepatan tanggal merah, wisata ini sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

Parkiran yang luas dipadati sepeda motor, mobil bahkan bus. Ya, antusias masyarakat untuk datang kesini sedang tinggi.

Tiket masuk ke Kastel D’Legenda Banjarbaru Kalsel ini sebesar Rp 20 ribu per orang.

Ada banyak spot foto di dalam kastil tersebut antara lain rumah Cowboy, rumah penyihir, gapura kastel, rumah kastel, Indian camp, tangan raksasa, danau, rumah Belanda, balon udara dan banyak lagi.

“Harga tiket masuk satu orang 20 ribu sepertinya itu sudah termasuk berfoto di spot-spot foto ya karena wisatawan tidak dipungut biaya tambahan lagi saat berswafoto, “ kata Ghina, pengunjung Kastil D’legenda Banjarbaru Kalsel. Namun, tampaknya pembangunan tempat wisata ini belum selesai 100 persen sebab ada beberapa bagian yang masih dalam tahap pengerjaan.

Beberapa spot yang tampaknya masih dalam tahap pengerjaan yakni rumah pohon, kolam renang dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Search

Categories

Tags

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.