Wisata Wahana Alaska Park

Sedang cari tempat wisata yang dapat dikunjungi di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan sekitarnya? Alaska Park sepertinya bisa kamu datangi.

Alaska Park merupakan taman rekreasi lengkap yang cocok untuk keluarga dan anak. Dikutip dari laman Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, kawasan wisata ini telah diresmikan sejak Oktober 2022.

Dulunya, area Alaska Park adalah perkebunan karet yang kemudian disulap menjadi tempat wisata. Dari situlah nama ‘Alaska’ dengan kepanjangan ‘Alas Karet’ diambil.

Di sini, ada berbagai wahana seru yang dapat dijajal pengunjung. Sejumlah permainannya bisa dicoba anak-anak hingga dewasa. Selain itu, ada banyak spot foto menarik juga.

Makin penasaran dengan taman rekreasi satu ini? Simak informasi lebih lanjut tentang Alaska Park pada uraian di bawah.

Ada Apa Saja di Alaska Park?
Terdapat wahana dan spot menarik yang lengkap di Alaska Park, berikut penjelasannya.

1. Wahana Permainan
Alaska Park terkenal dengan berbagai permainannya yang seru. Di sini, pengunjung dapat mencoba bombom car, luge kart, tamiya go, monorail, rainbow slide, trampolin, labirin kaca, bianglala, kora-kora, hingga komedi putar.

Ada juga playground dengan kolam bola warna-warninya jika ingin mandi bola. Selain itu, terdapat area danau menawan di Alaska. Di sana, pengunjung bisa mencoba wahana sepeda airnya.

Kamu bisa pula menjelajah kawasan Alaska Park yang luas tanpa lelah dengan sepeda dan skuter.

2. Dino Forest
Ada pula area Dino Forest di Alaska Park. Di sana, pengunjung bisa melihat berbagai replika dinosaurus yang bergerak-gerak dan bersuara bak nyata. Kamu akan menemukan replika T-rex, raptor, hingga stegosaurus.

3. Ghost Forest
Jika ingin menguji adrenalin, bisa mendatangi Ghost Forest di Alaska Park. Kamu bisa menemukan replika hantu menyeramkan yang tersebar di area tersebut. Kalau mau yang lebih menantang, pengunjung dapat melewati goa hantu yang gelap selayaknya rumah hantu pada umumnya.

4. Mini Waterpark
Ternyata di Alaska Park juga ada mini waterpark, lho. Kamu bisa berenang atau sekadar bermain air di kolam yang tersedia. Waterboom-nya ini dilengkapi pula dengan papan seluncur, pancuran air, dan ember tumpah.

5. Snowland
Kamu dapat menemukan snow land di Alaska Park. Tepatnya, di area Kampung Jepang. Di sana, pengunjung akan dibawa ke suasana Jepang lantaran kawasannya dihiasi miniatur rumah, patung-patung, hingga pohon-pohon sakura.

Untuk snowland-nya, kamu bisa merasakan salju buatan yang ditebarkan ke udara sehingga seperti benar-benar salju sungguhan.

6. Spot Foto
Nggak perlu bingung kalau ingin foto-foto di Alaska Park, karena di setiap sudutnya merupakan spot menarik. Di sana juga ada istana mini, menara pelangi, taman kincir angin, miniatur jembatan London, miniatur Taj Mahal, sampai miniatur Kakbah yang dapat dijadikan background berfoto.

Jam Buka dan Lokasi Alaska Park
Tempat wisata Alaska Park buka setiap hari. Pengunjung bisa ke sini dari jam 09.00 – 17.00 Wita.

Alaska Park beralamatkan di Jalan Sungai Abit, Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Lokasinya cukup dekat dari pusat kota Banjarbaru sekitar 16 kilometer. Dengan kendaraan pribadi, waktu tempuh ke kawasan wisata ini kisaran 25 – 30 menit.

Harga Tiket Masuk Alaska Park
Tiket masuk Alaska Park cukup terjangkau. Untuk weekday seharga Rp 30.000 per orang dan Rp 40.000 saat weekend.

Jika membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir, motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Kalau ingin mencoba sejumlah wahana permainan di Alaska Park perlu membeli tiket terpisah. Harga tiket wahananya kisaran Rp 10.000 – 25.000.

Fasilitas Alaska Park
Alaska Park tersedia sejumlah fasilitas umum yang dapat digunakan pengunjung, seperti area parkir, toilet di sejumlah titik, hingga banyak food court yang menawarkan jajanan serta makanan yang siap disantap.
Itu dia info lokasi, jam buka, harga tiket masuk, hingga wahana permainan di Alaska Park. Bagaimana nih, apakah kamu tertarik berkunjung ke tempat rekreasi ini?

 

Search

Categories

Tags

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.